oleh

4 Sinyal Pernikahan Tidak Bahagia

Detikpelangi – Pernikahan bahagia pasti jadi harapan setiap insan yang menjalaninya. Di tahun-tahun awal menikah, kebahagiaan pasti terasa. Namun, tantangan yang terbesar ketika masa-masa bahagia itu sudah lewat.

Berikut, beberapa tanda bahwa Anda berada dalam pernikahan tidak bahagia.

1. Kurang tidur

Sebuah penelitian dari Women’s Health Across the Nation oleh Dr. Troxel menemukan bahwa perempuan yang memiliki pernikahan bahagia memiliki kualitas tidur lebih baik dan lebih nyenyak 10 persen lebih tinggi dibanding perempuan yang tak bahagia dengan pernikahannya.

Beban pikiran karena masalah dengan suami bisa memicu gangguan tidur dan membuat mereka lebih cepat marah dan rentan stres.

2. Stres

Berbagai masalah dalam hidup tentu akan membuat orang stres, baik yang memiliki pernikahan bahagia maupun tidak. Bedanya, perempuan dengan pernikahan bahagia ternyata lebih mudah mengatasi stres hidup dibanding perempuan yang tidak bahagia dalam pernikahannya. Hal ini terungkap dari penelitian yang dilakukan di University of California.

3. Selingkuh

Hasil gambar untuk Ilustrasi perselingkuhan

Berdasarkan terapis psikologi dan pernikahan Peggy Vaugn, sekitar 40 persen perempuan selingkuh dalam pernikahannya dan 17 persen diantaranya hancur karena tak ada rasa setia.

Perempuan dengan pernikahan tak bahagia sering merasa kesepian secara emosional dan membutuhkan tumpuan, dan pada akhirnya mencari tumpuan para pria lain di luar sana.

4. Komunikasi yang buruk

Komunikasi bisa diibaratkan sebagai pondasi hubungan rumah tangga. Ketika tak ada komunikasi yang baik dan transparan antara suami dan istri, sudah jelas pernikahan tersebut akan mengalami banyak masalah. Komunikasi yang buruk akan menciptakan jarak dengan pasangan.

Itu dia sekian tanda jika perempuan sedang tak bahagia dengan pernikahannya. Coba lihat kondisimu sekarang, mungkinkah kamu berada di situasi yang sama.

Baca Juga:   Seorang Pria Tega Selingkuh Dengan Mertuanya Sendiri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed