oleh

Adama Traore, Jebolan La Masia yang Hobi Sakiti Josep Guardiola

Detikpelangi – Adama Traore menjadi pemain kunci saat Wolverhampton menang atas Manchester City. Sebelum bermain untuk Wolves, Adama Traore dulunya adalah bagian dari akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Wolverhampton berjumpa Manchester City pada pekan ke-19 Premier League, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB di Molineux Stadium. Wolves menang dengan skor 3-2 atas juara bertahan Premier League tersebut.

Wolves unggul jumlah pemain tatkala Ederson Moraes menerima kartu merah pada menit ke-12. Namun, Wolves justru kebobolan dua gol lebih dulu dari aksi Raheem Sterling pada menit 25 dan 50.

Pasukan Nuno Espirito Santo mulai bangkit pada menit ke-50 setelah Adama Traore mencetak gol. Lantas, Raul Jimenez dan Matt Doherty bergantian mencetak gol pada menit 82 dan 89. Wolves mendapatkan tiga poin di kandang.

Adama Traore yang Mengerikan Bagi Man City

Kemenangan yang diraih Wolves tidak lepas dari performa apik Adama Traore. Bukan hanya mencetak gol perdana Wolves, pemain asal Mali tersebut juga memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak Raul Jimenez.

Secara umum, catatan statistik Adama Traore pada laga melawan Manchester City juga sangat bagus. Pemain berusia 23 tahun tersebut terlibat dalam 64 sentuhan bola. Adama Traore terlibat dalam 16 duel dan memenangkan 12 di antaranya.

Adama Traore benar-benar dominan dalam setiap serangan yang dibangun Wolves. Dia melepaskan lima tendangan dan mengkreasi tiga peluang. Adama Traore juga melepaskan sembilan umpan crossing.

Baca Juga:   Resmi, Barcelona Kirim Carles Alena ke Real Betis

Adama Traore sendiri pantas disebut sebagai momok mengerikan bagi Man City. Sebab, pada perjumpaan lawan Man City sebelumnya, tepatnya pada Oktober 2019, Adama Traore mencetak dua gol. Wolves pun menang dengan skor 0-2 di Etihad Stadium.

Adama Traore kini telah mencetak empat gol di Premier League musim 2019/2020, tiga gol ke gawang Man City.

Adama Traore Jebolan La Masia

Adama Traore dan Pep Guardiola, manajer Manchester City, sebenarnya punya keterkaitan. Keduanya pernah bermain untuk Barcelona. Adama Traore adalah salah satu pemain jebolan La Masia, yang tidak mampu menembus tim utama Barcelona.

Adama Traore sempat masuk tim utama Barcelona pada musim 2013/2014. Hanya saja, ketika itu Adama Traore tidak mendapat kesempatan bermain. Dia hanya sekali dimainkan, dengan waktu tujuh menit saja di lapangan.

Aston Villa menjadi klub Inggris pertama yang dibeli Adama Traore pasca pindah dari Barcelona pada 2015. Pada musim 2016/2017, Adama Traore pindah ke Middlesbrough yang promosi ke Premier League. Namun, mereka gagal bertahan di kasta tertinggi.

Adama Traore menjadi bagian dari skuat Wolves sejak awal musim 2018/2019 lalu. Sejauh ini, pemain yang pernah membela Spanyol U-21 tersebut telah mencetak lima gol untuk Wolves di semua kompetisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed