oleh

Besar Kamera Terkecil di Dunia Ini Mengejutkan

Detikpelangi Kamera hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada yang ukurannya besar dan dibekali kemampuan untuk mengambil gambar resolusi tinggi, ada pula yang ukurannya kecil untuk dimasukkan dalam smartphone.

Ada juga kamera berukuran lebih kecil, dan bisa digunakan untuk keperluan medis. Misalnya OmniVision OV6948.

Baca Juga:   Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 dan 8 Pro Indonesia

Yang membuat kamera OmniVision OV6948 spesial adalah ukurannya yang hanya seperti butiran pasir.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (26/10/2019), OmniVision OV6948 merupakan kamera dengan ukuran kurang dari 1 milimeter, tepatnya 0,575 x 0,575 x 0,232mm.

Meski demikian, kamera ini mampu memproduksi gambar berwarna dengan resolusi 40.000 piksel. Hal ini dimungkinkan karena kamera tersebut memiliki chip back-side illuminated RGB Bayer

Baca Juga:   Koki Asal Purwodadi Adalah Koki Paling Bar-Bar yang Pernah Ada

Bakal Dipakai di Bidang Medis

Lantas apa kegunaan kamera super kecil ini? Disebutkan, kamera super mini tersebut tidak dirancang untuk ditempatkan dalam smartphone.

Kamera OmniVision OV948 bakal dipakai di dunia medis. Hal ini karena dari segi ukuran, kamera ini bisa dipasang di alat bedah yang dapat dimasukkan ke dalam tubuh manusia untuk membantu operasi.

Baca Juga:   Chris Beard Mengundurkan Diri Dari CEO Mozilla

Mudahkan Proses Operasi

Operasi tertentu akan membutuhkan ahli bedah untuk melakukan operasi. Namun, dengan bantuan kamera ini, ahli bedah bisa melihat apakah yang mereka kerjakan telah benar.

Tak hanya itu, karena ukurannya yang sangat kecil ditambah dengan konsumsi daya baterai yang rendah, kamera kecil ini bisa meminimalisasi panas.

Dengan begitu, akan memungkinkan ahli bedah untuk menghemat waktu alih-alih terburu-buru melakukan prosedur operasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed