oleh

Biar Tidak Malas Servis Mobil Secara Berkala, Ingat 4 Keuntungan Ini!

Detikpelangi -Servis mobil secara berkala sangat penting untuk menjaga performa mobil tetap prima dan maksimal. Namun, kesibukan yang padat dan sulitnya meluangkan waktu kerap membuat aktivitas servis mobil menjadi terhambat. Terkadang tidak hanya sibuk saja, tapi memang faktor bengkel yang jauh, antrian yang panjang hingga proses servis mobil yang memakan waktu, membuat orang agak malas untuk servis mobil

Belum lagi mengenai mindset publik bahwa servis berkala itu mengacu pada kilometer mobil. “Ah, baru 3 ribu kilometer”, padahal sudah lebih dari 6 bulan dari jadwal servis terakhir. Servis mobil perlu setiap 6 bulan sekali, karena saat mobil diam atau jarang dipakai, terjadi proses oksidasi dari uap air yang berada di sekitar mobil.

Buat kamu yang masih meremehkan pentingnya servis mobil berkala, ingat baik-baik keuntungannya biar tidak kalah sama malasnya.

1. Mengurangi risiko mogok

Kalau sudah tertib servis mobil tentunya risiko mobil mogok bisa dihindari. Karena masalah mobil mobil itu tidak lepas dari kondisi aki yang lemah, sistem pengisian yang tidak normal, plat kopling yang sudah habis dan lain sebagainya.

2. Berkendara lebih nyaman dan aman

Servis mobil secara berkala akan membuat kamu merasa aman dalam berkendara sekaligus meningkatkan kenyamanan. Ketika perawatan, montir akan memastikan setiap bagian mobil berfungsi dengan baik dan maksimal.

3. Menghemat Pengeluaran

Banyak pemilik mobil yang berat melakukan servis berkala gara-gara alasan biaya. Padahal jika rutin servis itu malah dapat menghemat pengeluaran. Deteksi dini masalah pada mobil akan membuat mobil kamu terhindar dari risiko kerusakan lainnya yang mungkin lebih parah. Servis berkala juga membuat kamu tidak kehilangan garansi servis mobil.

4. Mobil lebih awet dan punya nilai jual tinggi

Mobil yang rutin mendapatkan servis berkala tentu akan membuat mobil selalu dalam keadaan prima. Mobil yang prima tentu tidak akan mudah terkena masalah. Lebih dari itu juga mobil kamu bisa memiliki nilai jual tinggi jika berniat menjualnya.

Servis mobil

Untuk urusan servis mobil secara berkala dan berkualitas, kamu bisa mengandalkan Auto2000. Auto2000 menghadirkan inovasi baru yang menarik agar aktivitas servis lebih menyenangkan lewat chatbot cantik bernama TASIA dan THS Auto2000 Home Service. Tasia memiliki beberapa fitur utama yang menjadi keunggulan.

Pertama adalah urusan pembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen. Berikutnya adalah booking service dimana pelanggan Auto2000 dapat melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota via Tasia, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS – Auto2000 Home Service.

Sementara THS – Auto2000 Home Service sendiri adalah salah satu fasilitas pelayanan dari Toyota yang siap melakukan servis kunjungan kapan saja baik di kantor ataupun rumah. Layanan ini memberi kemudahan bagi pemilik kendaraan Toyota yang tidak sempat datang ke bengkel. Sebelum menggunakan layanan ini, kamu harus download aplikasi Auto2000 Mobile di Google Play Store dan App Store.

Aplikasi Auto2000 Mobile memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi pemilik mobil Toyota dalam merawat kendaraannya. Hal ini sejalan dengan konsep layanan baru yakni “Auto2000 Lebih” dengan tagline “Urusan Toyota Lebih Mudah”.

Baca Juga:   Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 dan 8 Pro Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed