oleh

Bukan Hoax! Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Akhirnya Diungkap

Detikpelangi – Kawasaki Ninja 250 4-silinder ternyata bukan rumor belaka. Pasalnya, akun Youtube Kawasaki Indonesia telah mengungkap wujud sportbike 250 cc yang ditunggu-tunggu itu.

Motor ini dirilis secara resmi dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Secara fisik, penampilan Kawasaki Ninja ZX-25R itu tak jauh beda dengan Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki Ninja 400.

Baca Juga:   Raline Shah Buka Bisnis Kedai Kopi dan Arti Nama Kedainya

Hanya saja, terdapat beberapa detail yang berbeda di bagian bodi. Sasis Kawasaki Ninja ZX-25R ini lebih terekspos. Terlihat juga bahwa struktur rangkanya berbeda, bukan lagi diamond-cut, tapi tubular.

Sektor kaki-kakinya pun berbeda. Sektor depan dihuni suspensi upside-down. Sedangkan sektor belakang ditopang swing-arm asimetris yang bagian kanan dan kirinya berbeda, serta monoshock back-link yang nyaris horizontal.

Baca Juga:   'Melting Me Softly' Episode Pertama Yang Bikin Mewek

Akan ke Indonesia

Bukan Hoax! Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Akhirnya Diungkap

Mesinnya jelas berbeda. Kawasaki Ninja ZX-25R dibekali dapur pacu berkonfigurasi 4-silinder inline DOHC liquid-cooled 249 cc yang dipadu knalpot under-belly. Sayang, belum ada informasi terkait performanya.

Untuk sistem pengereman, roda depan dikawal disc-brake yang tampaknya berdiameter lebih besar dari Kawasaki Ninja 250. Komponen ini dipadu dengan radial-kaliper monoblock.

Terlahir sebagai motor modern, Kawasaki Ninja ZX-25R juga dibekali dengan beragam fitur kekinian, seperti Kawasaki Traction Control, Power Mode, dan Kawasaki Quickshifter.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan distribusi Kawasaki Ninja ZX-25R. Namun, sempat beredar rumor bahwa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) nantinya akan menjual sportbike ini di Indonesia. Menarik untuk ditunggu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed