oleh

CR7 Mendekati Rekor 700 Gol Dalam Sejarah Karir

DetikpelangiCristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-699 dalam laga Portugal lawan Luksemburg di kualifikasi Piala Eropa 2020. Ronaldo bisa mencetak gol ke-700 pada laga berikutnya melawan Ukraina.

Ronaldo mencetak gol ke-699 dengan cara spektakuler. Ronaldo memutuskan melakukan tendangan lob yang melewati jangkauan kiper Luksemburg, Anthony Moris.

Baca Juga:   MotoGP Thailandia, Seri Balapan Di Siang Hari

Gol Ronaldo itu merupakan gol kedua Portugal pada laga yang berakhir dengan skor 3-0.

Dengan catatan 699 gol, Ronaldo punya peluang menggenapkan golnya menjadi 700 gol pada laga lawan Ukraina, Senin (14/10).

Cristiano Ronaldo konsisten tampil tajam meski sudah berusia 34 tahun.
Cristiano Ronaldo konsisten tampil tajam meski sudah berusia 34 tahun. (AP Photo/Luca Bruno)

Kemenangan atas Luksemburg ini sendiri merupakan ‘pemanasan’ yang pas jelang laga penting lawan Ukraina.

Laga tandang lawan Ukraina krusial bagi Portugal. Saat ini Portugal masih ada di posisi kedua dengan nilai 11 poin, tertinggal lima angka dari Ukraina yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Bila gagal mencetak gol pada laga lawan Ukraina, kesempatan mencetak gol ke-700 bagi Ronaldo berikutnya adalah saat ia berkostum Juventus. Bianconeri akan menjamu Bologna pada 19 Oktober.

Tambahan satu gol Ronaldo ke gawang Luksemburg sendiri membuat ia sudah mencetak 94 gol untuk Portugal. Ia kini tinggal berjarak 15 gol dari Ali Daei sebagai pemain tersubur untuk tim nasional sepanjang sejarah sepak bola.

Baca Juga:   Malam Ini Ronaldo Bisa Lewati Rekor Raul
Sejatinya ada dua versi tentang gol Ronaldo saat ini. Ada sejumlah media seperti Marca yang memberitakan gol ke gawang Luksemburg sudah jadi gol ke-700 Ronaldo. Namun mayoritas media-media lain seperti ESPN dan Sports Illustrated menyebut Ronaldo baru mencetak 699 gol. (ptr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed