oleh

Diimbau Tak Selfie di Makam BJ Habibie, Ini Kata Para Peziarah

Detikpelangi-Ramainya peziarah yang sempat selfie-selfie di makam BJ Habibie membuat pihak pengurus Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata mengimbau tak selfie. Apa kata para peziarah sekarang?

Salah satu peziarah bernama Agus Sampurna (37) mengatakan selfie sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Dia pun tidak heran jika ada masyarakat yang berselfie di makam BJ Habibie sebagai figur yang menginspirasi banyak orang.

“Selfie inikan lagi trennya ya. Orang sekarang mencoba menjadi eksis dengan cara ya sesuatu yang viral terus diselfie gitu ya. Kita tahu Pak Habibie baru dimakamkan dan beliau ini kan sangat jadi inspirasi banyak orang. Begitu beliau dimakamkan kan pasti banyak yang antusias dan sayangnya ini pemakaman, tidak pada tempatnya,” kata Agus di TMPNU Kalibata, Jalan Raya Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).

Agus mengatakan kebiasaan berselfie masyarakat itu sebenarnya dapat membuat masyarakat lain tertarik untuk berziarah juga ke makam BJ Habibie. Tapi, foto-foto itu seharusnya tetap dalam batas kewajaran dan tidak berlebihan, misalnya menginjak makam.

“Asal bergayanya nggak berlebihan aja sih. Dudukin makam orang, ngijek, itu kan yang nggak boleh ya. Nggak masalah. Selama tadi masih dalam batas kewajaran. (Berfoto) menabur bunga, nggak masalah,” ucapnya.

Baca Juga:   Viral Cerita Horor KKN Desa Penari, Inikah Lokasi Desa yang Dimaksud?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed