oleh

FIFA Kunjungi Stadion Manahan Solo Untuk Piala Dunia U-20

Detikpelangi – Federasi sepak bola dunia atau FIFA mulai terjun ke lapangan untuk melihat persiapan Piala Dunia U-20 pada 2021. Dua orang perwakilan FIFA sudah mendatangi salah satu stadion yang bakal dijadikan lokasi pertandingan, yakni Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Kunjungan perwakilan FIFA didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, pengurus Asosiasi Kota (Askot) Surakarta, Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Jawa Tengah, dan perwakilan dari Pemerintah Kota Surakarta.

Menurut Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidiastanto, tim FIFA melakukan pemeriksaan seluruh fasilitas stadion, seperti permukaan lapangan, akses media, dan konektivitas antar ruangan stadion.

Tak hanya Stadion Manahan Solo, FIFA juga menyoroti fasilitas pendukung di luar stadion. Tim mendatangi lapangan pendukung di Stadion Sriwedari dan Banyuanyar untuk tempat latihan para peserta. Menurut Purwidiastanto, lapangan pendukung amat penting karena tim-tim Piala Dunia U-20 akan menghabiskan sebagian besar waktunya di lapangan latihan.

PSSI resmi mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Selain Stadion Manahan Solo, ada sejumlah stadion lain yang bakal menjadi lokasi pertandingan, yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Mandala Kridha Yogyakarta. Lalu Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Patriot Candrabhaga Bekasi, Si Jalak Harupat Bandung, dan Pakansari Bogor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed