oleh

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Detikpelangi FIFA resmi memilih Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah memenangi bidding dalam pengumuman yang berlangsung di Shanghai, China, Kamis (24/10).

Kepastian Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diungkapkan PSSI melalui akun Twitter resmi organisasi.

Baca Juga:   Indonesia Harus Waspadai Serangan Balik Malaysia

“Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” tulis PSSI melalui Twitter.

Indonesia berhasil mengalahkan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah yang menjadi tuan rumah bersama: Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ini adalah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen resmi FIFA. Sebelumnya, turnamen besar yang pernah digelar Indonesia adalah Piala Asia 2007 bersama Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Baca Juga:   Sindir Real Madrid, Gareth Bale Bakal Kena Sidang

Total akan ada 24 negara yang tampil di Piala Dunia U-20 2021, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Ukraina merupakan juara bertahan Piala Dunia U-20 setelah tahun ini mengalahkan Korea Selatan di final.

Sementara negara tersukses di Piala Dunia U-20 adalah Argentina yang berhasil mengoleksi enam gelar. (har/jun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed