oleh

Inikah Situasi Terburuk Josep Guardiola di Manchester City?

Detikpelangi – Manchester City kembali terpeleset. Skuat asuhan Josep Guardiola itu gagal menghibur fans setia the Citizens yang memadati Etihad Stadium saat bertemu Manchester United di ajang Premier League, Minggu (8/12/2019).

Seperti yang diketahui, Manchester City kalah dengan skor tipis 1-2. Satu-satunya gol yang berhasil mereka ciptakan di laga kali ini berasal dari tandukan Nicolas Otamendi jelang wasit meniupkan peluit panjang.

Beruntungnya, Manchester City masih aman di peringkat ketiga. Penghuni posisi empat, Chelsea, juga menelan kekalahan saat bertamu ke markas Everton hari Sabtu (7/12/2019) kemarin.

Namun mereka terancam tertinggal jauh dari Leicester City yang akan melawan Aston Villa pada Minggu (8/12/2019) malam nanti. Dan sekarang the Citizens sudah tertinggal sangat jauh dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Ancaman untuk Manchester City

Liverpool menuai kemenangan saat bertemu Bournemouth hari Sabtu kemarin dengan skor 3-0. Dan berkat hasil itu, Manchester City kini tetinggal 14 poin dari the Reds.

Perlu diketahui bahwa dalam sejarah Premier League, tak ada tim yang mampu menjadi juara saat tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen. Tradisi di atas bisa memupuskan harapan City untuk mempertahankan gelar.

Namun ada satu statistik yang bisa jadi harapan besar bagi Sergio Aguero dkk. Liverpool merupakan satu-satunya tim yang pernah memuncaki klasemen di tanggal 25 Desember dan gagal meraih gelar Premier League.

Pelangi4D

Terlepas dari itu, ini adalah masa yang buruk bagi Guardiola. Pria berkebangsaan Spanyol itu mencatatkan start buruk di dalam karir kepelatihannya, di mana dirinya hanya mampu mencatatkan poin paling sedikit (32) di ajang papan atas.

Manchester United Membaik

Di sisi lain, kemenangan atas City membuat derajat sang lawan, Manchester United, semakin membaik di klasemen Premier League. Mereka kini menduduki peringkat ke-5 dengan jarak lima angka saja dari empat besar.

Pencapaian ini mereka raih saat sedang menjalani masa-masa yang sibuk, dengan lawan yang tak kalah berbahaya pula. Mereka meraup enam poin saat melawan Manchester City dan klub kuat Inggris lainnya, Tottenham.

Padahal baru beberapa bulan lalu mereka mengalami masa-masa buruk. Seperti yang diketahui, Manchester United pernah menduduki peringkat ke-15 dan hanya terpaut beberapa angka saja dari zona degradasi.

Baca Juga:   Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Napoli Resmi Pecat Ancelotti

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed