oleh

Laris Manis, Inden Suzuki Jimny Sampai 2 Tahun di Jepang

Detikpelangi – Pesona Suzuki Jimny nammpaknya terlalu sulit untuk ditolak. Buktinya, tak hanya Indonesia, pemesanan Suzuki Jimny di negara asalnya, Jepang, memunculkan daftar antrean panjang.

Bahkan, inden atau waktu tunggu yang cukup lama untuk pemesanan mobil 4×4 milik pabrikan berlambang huruf S ini terjadi juga di Negeri Matahari Terbit tersebut.

“Inden Suzuki Jimny satu sampai dua tahun, dan itu untuk varian kei car dan juga Sierra,” jelas Kazushige Ito, Sales Manager, Suzuki Arena Sukenobu, Suzuki Motor Sales Hamamatsu Inc.

Baca Juga:   Gundala Akan Tembus Pasar Luar Negeri

Konsumen Loyal

Sementara itu, untuk pemesanan di diler tersebut, sekitar satu sampai dua unit per bulan. “Suzuki Jimny memang cukup populer di Jepang, dan sama seperti di Indonesia, memiliki konsumen yang loyal,” tambah Ei Mochizuki, GM Strategic Planning Departement, di tempat yang sama.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny saat ini diproduksi abrik perakitan Kosai, plant 2 yang terletak di Shirasuka, Kosai-Shi, Shizuoka, Jepang.

Total produksi Suzuki Jimny per bulan sebanyak 5.250 unit. Dari jumlah tersebut, memang sebagian besar masih diperuntukan untuk kebutuhan pasar dalam negeri alias Jepang, dan sisanya baru dikirim untuk ekspor ke berbagai negara, dan salah satunya Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed