oleh

Lionel Messi, Lionel Messi, dan Lionel Messi

Detikpelangi – Entah apa yang merasukimu Lionel Messi. La Pulga kembali mengeluarkan sihirnya di atas lapangan. Dia baru saja mencetak hattrick yang sekaligus mematahkan rekor hattrick milik Cristiano Ronaldo di pentas La Liga.

Lionel Messi dimainkan sejak menit pertama ketika Barcelona menjamu Real Mallorca di pekan ke-16 La Liga musim 2019/2020, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 5-2 pada laga di Camp Nou tersebut.

Lionel Messi menjadi pemain yang paling bersinar di laga tersebut. Sebab, dia mencetak hattrick. Dua gol Barcelona lain dicetak Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Sedangkan, gol Mallorca diborong Ante Budimir.

Hasil ini mengantar Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara La Liga. Klub asal Catalan mendapat 34 poin, sama dengan Real Madrid. Namun, Barcelona unggul selisih gol. Kedua tim akan berjumpa pada 18 Desember mendatang di Camp Nou.

Lionel Messi, dari Ballon d’Or ke-6 dan Rekor Hattrick

Lionel Messi sudah menjadi pusat perhatian bahkan sebelum laga melawan Real Mallorca dimulai. Sebab, pemain 32 tahun masuk lapangan dengan membawa trofi Ballon d’Or 2019 yang diraihnya beberapa waktu lalu.

Messi meraih enam Ballon d’Or dalam karirnya, paling banyak dibanding pemain lain. Bahkan, sangat mungkin jumlah itu akan bertambah lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Pelangi4D

Lionel Messi memberi bukti bahwa dia layak mendapat gelar Ballon d’Or 2019. Tiga kali namanya tercatat di papan skor pada laga melawan Mallorca. Messi mencetak hattrrick keduanya musim 2019/2020.

Kini, Lionel Messi sudah mencatat 35 hattrick di La Liga. Dia menjadi pemain dengan jumlah hattrick paling banyak di La Liga, melewati Cristiano Ronaldo yang memiliki 34 hattrick. Messi lebih lama bermain di La Liga dibanding Ronaldo.

Lionel Messi, Nilai Sempurna dan Pimpin Top Skor

Situs Whoscored memberi penghargaan yang tinggi kepada Lionel Messi atas performa apiknya di laga melawan Real Mallorca. Kapten timnas Argentina tersebut mendapat nilai 10 dari skala 1 sampai 10. Nilai sempurna untuk Lionel Messi.

Dengan tambahan tiga gol ke gawang Real Mallorca, Lionel Messi kini memimpin daftar top skor sementara La Liga. Jebolan La Masia itu sudah mencetak 12 gol hingga pekan ke-16. Lionel Messi mencetak 12 gol hanya dari 10 penampilan.

Sedangkan, di bawah Lionel Messi, ada nama Karim Benzema. Pemain Real Madrid tersebut sudah mencetak 11 gol. Persaingan Benzema dan Messi diyakini akan ketat karena keduanya kini berada dalam performa terbaiknya.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Brasil vs Argentina: Skor 0-1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed