oleh

Ludah Monyet dan Taco Jadi Varian Kopi yang Nyleneh

Buat penggemar kopi ada banyak varian kopi unik yang menarik untuk dicoba. Meski terdengar aneh ada kopi yang diproses dari ludah monyet sampai cabe jalapeno yang pedas.

Disebut sebagai salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, hampir setiap negara memiliki varian kopi masing-masing ada yang populer ada juga yang aneh.

Jika kopi luwak dikenal sebagai kopi dari kotoran luwak, di Taiwan ada varian kopi yang disebut sebagai ‘monkey split’ karena diproses dari ludah monyet.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima varian kopi unik dan aneh dari berbagai negara.

Kopi Durian

Populer di Asia Tenggara, buah durian yang memiliki aroma tajam dan rasa menyengat sering digunakan sebagai topping makanan dan minuman seperti kopi. Kopi dengan topping durian ini cukup populer di Malaysia sampai Thailand.

Orang-orang Thailand biasanya menyantap kopi panas dengan campuran daging durian di dalamnya. Tak sulit menemukan kopi durian ini terutama di wilayah Provinsi Uttaradit.

Biasanya orang Thailand meracik kopi robusta seduhan air panas lalu diaduk emnjadi satu dengan buah durian. Kopi ini digemari banyak orang karena paduan rasa kopi dan creamy dari buah durian yang tercampur jadi satu.

Ludah Monyet dan Taco Jadi Varian Kopi yang Nyleneh
Ludah Monyet dan Taco Jadi Varian Kopi yang Nyleneh
Baca Juga:   Wabah Corona: Muslim Rohingya di Myanmar, Satu Toilet Gantian 40 Orang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed