oleh

MU vs Liverpool, Solskjaer Diambang Pemecatan

Detikpelangi Ole Gunnar Solskjaer tidak takut dengan rumor pemecatan jelang laga Manchester United vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10).

MU tengah dalam posisi sulit usai kembali menelan kekalahan kala berhadapan dengan Newcastle United di Stadion St. James Park, 6 Oktober lalu. Itu adalah kekalahan ketiga MU di Liga Inggris, sebuah kekalahan yang membuat Setan Merah terpuruk di posisi 12 klasemen sementara.

Baca Juga:   Klopp Tak Yakin Selalu Menang Disetiap Laga

Performa MU yang buruk membuat nama Solskjaer menjadi sorotan lantaran dinilai gagal membangun permainan yang solid dan bahkan terus menunjukkan penurunan. Nama mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjadi salah satu yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Solskjaer di MU.

Namun jelang laga melawan Liverpool, Solskjaer mengaku tidak takut dengan rumor pemecatan. Pelatih asal Norwegia itu mengklaim sudah mendapat jaminan dari CEO MU, Ed Woodward.

MU sedang terpuruk di Liga Inggris musim ini.

“Semua pembicaraan yang saya lakukan dengan pemilik, dengan Ed Woodward, dan klub adalah saya memiliki kontrak tiga tahun. Kami punya rencana jangka panjang. Saya diberi tugas dan jika Anda kalah satu atau dua laga, Anda tidak harus menunggu telepon untuk diberikan jaminan,” ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut Solskjaer mengaku MU sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk memperbaiki performa tim. Salah satunya MU akan melakukan pembelian sejumlah pemain baru pada bursa transfer paruh musim.

“Kami memulai dengan rencana dan rencana perekrutan pemain sudah dipersiapkan. Saya 100 persen yakin berdasarkan pengalaman saya di sini kalau struktur saat ini sudah tepat, karena selalu manajer yang memiliki keputusan akhir,” ucap Solskjaer.

Hingga kini Solskjaer hanya mampu memenangkan lima dari 21 pertandingan di semua kompetisi sejak ia menandatangani kontrak permanen dengan MU, Maret 2019.

Baca Juga:   Dortmund Vs Barcelona, Apakah Messi Bisa Samai Raul
Liverpool sendiri saat ini tengah dalam tren positif dengan selalu menang di delapan laga Liga Inggris musim ini. The Reds kini berada di puncak klasemen dengan raihan 24 poin, unggul delapan poin atas juara bertahan Manchester City. (har)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed