oleh

Pecahkan Rekor Dunia, Kepiting Rp 600 Juta di Jepang Terjual Lewat Lelang

DETIK PELANGI – Sebanyak 5 kepiting salju atau snow crab dilelang di Tottori, Jepang dengan harga 5 juta yen atau 600 juta rupiah pada Kamis, 7 November 2019.

Ini adalah harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk seekor kepiting sajlu, menurut divisi promosi perikanan prefektur Torroti, yang bertanggung jawab atas pelelelangan.

Hewan jantan jenis Crustacea yang didambakan ini memiliki berat 1,2 kg dan lebar 14,6 cm,

Pelelangan itu memecahkan rekor dunia Guinness pada tahun lalu, yang sebelumnya pernah memegang penjualan kepiting salju sebesar 2 juta yen atau 200 juta rupiah, di Tottori juga.

Tetsuji Hamashita, presiden perdagangan grosir perikanan Hanashitta Shotten, menjadi pembelinya.

Nantinya, kepiting 5 juta yen ini akan dinikmati pelelang di sebuah restoran kelas atas di lingkungan mewah, Ginza, Tokyo.

Pelelang Berburu pada Hari Pertama

Ilustrasi kepiting (AP)

Hamashita menuturkan bahwa ini adalah hal yang langka. “Saya tahu ini ekstrem. Tapi ini sudah biasa,” katanya kepada CNN. “Tapi aku yakin rasa kepitingnya cocok dengan harganya.”

Musim berburu kepiting salju tahun ini dimulai pada Rabu, 6 November, dengan lelang pertama.

Baca Juga : Tanda-Tanda Bila Pria Jatuh Hati Pada Anda

Meski harga tertinggi dibuka pada hari pertama, para pengunjung lelang percaya bahwa pembeli pertama musim ini bisa mendapat keuntungan. Hamashita juga menambahkan, ia memperkirakan tawaran pemenang akan mendekati 3 juta yen.

Menurut penyelenggara, peserta lelang terkejut dengan harganya juga, dengan banyak berteriak “banzai” (sebuah sorakan keberuntungan yang berarti “umur panjang”) dan bertepuk tangan.

Baca Juga:   WOW! Modifikasi Anjing yang Mirip Dengan Panda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed