oleh

Punya Pemain Ini, MU Bakal Bisa Bersaing di Premier League

Detikpelangi – Kedatangan Harry Maguire diyakini bakal membawa dampak yang besar bagi Manchester United. Bahkan, Gerard Pique memprediksi United bakal mampu kembali bersaing dalam perebutan juara Premier League.

Manchester United sudah cukup lama tidak merasakan gelar juara Premier League. Setan Merah dalam beberapa musim bahkan gagal lolos ke zona Liga Champions.

Namun, periode sulit tersebut diyakini akan segera berakhir. Gerard Pique melihat United sudah berupaya membangun skuad yang mumpuni. Mereka melakukan investasi yang tepat dalam pembelian pemain.

Gerard Pique menilai Maguire bakal memberi dampak besar. Seperti yang dilakukan oleh Virgil van Dijk dan yang dulu dilakukan Rio Ferdinand.

Baca Juga:   Ronaldo Memang Begitu, Tidak Pernah Lelah untuk Menang

 

Harry Maguire Bisa Seperti Rio Ferdinand

Virgil van Dijk memberi dampak besar untuk Liverpool sejak dibeli dari Southampton pada Januari 2018 lalu. Momen terbaiknya sejauh ini tentu saja sukses meraih gelar Liga Champions pada musim 2018/19 yang lalu.

Sedangkan, Rio Ferdinand dibeli oleh United dari Leeds pada tahun 2001. Kehadiran Ferdinand terbukti menjadi kunci sukses United pada awal tahun 2000-an di level Premier League maupun Eropa.

“Sebelumnya itu sudah terjadi dengan Van Dijk dan sekitar sepuluh tahun lalu ada Rio Ferdinand. Tradisi mereka berinvestasi pada bek tengah yang bagus,” ucap Gerard Pique dikutip dari Express.

“Harry Maguire adalah bek tengah yang bagus,” tegas pemain berusia 32 tahun.

“Saya harap Manchester United bisa berada di puncak lagi,” sambung pemain yang kini membela Barcelona.

Manchester United memang sudah lama tidak merasakan gelar juara Premier League. Terakhir kali United menjadi juara terjadi pada tahun 2013, pada musim terakhir era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:   Terjatuh Durian, Luncinta Luna Operasi Kelopak Mata

 

Pujian Gerard Pique untuk Solskjaer

Saat masih bermain di Manchester United, Gerard Pique pernah menjadi rekan satu tim Ole Gunnar Solskjaer. Pique sudah pernah berjumpa lagi dengan Solskjaer ketika sudah menjadi manajer. Dia yakin Solskjaer melakukan tugas dengan baik.

“Saya berjumpa dengannya tahun lalu pada laga Liga Champions dan saya rasa dia adalah pria yang hebat dan baik. Dia menjalankan pekerjaannya dengan baik di Manchester United,” kata Gerard Pique.

“Mari kita lihat pada musim ini, seperti apa hasilnya untuk Solskjaer dan timnya,” ucapnya.

Manchester United kemungkinan tidak akan berjumpa dengan Barcelona pada laga resmi pada musim 2019/2020 ini. Sebab, United tidak lolos ke Liga Champions dan hanya akan berlaga di Liga Europa.

Sumber: Express

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed