oleh

Realme Segera Datangkan Hp Dengan Kamera 64 MP ke Indonesia

Detikpelangi Realme memastikan akan turut memboyong ponsel dengan sensor kamera utama 64 megapiksel ke Indonesia.

Marketing director Realme SEA, Josef Wang mengatakan sebelum memboyong ponsel yang dikenal dengan nama Realme XT pihaknya masih harus melakukan serangkaian persiapan.

“Dipastikan [Realme XT] akan datang ke Indonesia secepat mungkin,” kata Wang usai peluncuran Realme 5 dan 5 Pro di Jakarta, Kamis (19/9).

“Sama seperti merek lain, kita berusaha mempersiapkan proses produksi lokalnya di Indonesia.”

Baca Juga:   Telah Update Fitur Baru Dari Instagram

Kamera utama dengan resolusi 64 MP dan bukaan lensa f/1.8 serta kemera depan 16 MP menjadi fitur unggulan Realme XT. Kamera ini menggunakan teknologi Samsung ISOCELL Bright GM1.

Mengutip GSMArena, sensor ISOCELL Bright GM1 menggunakan teknologi tetracell dengan algoritme Remosaic. Sekedar ilustrasi, teknologi tetracell bisa menggabungkan empat sensor kamera 12 MP menjadi 48 MP. Sensor 64 MP ini juga menggunakan mekanisme serupa yakni dengan menggabungkan empat sensor kamera 16 MP.

Sementara sensor gambar didukung dengan High Dynamic Range (HDR) secara real time hingga 100 desibel (dB) untuk memberikan kesan lebih kaya warna. Sebagai perbandingan, rentang dinamis dari sensor gambar dikisaran 60dB sedangkan mata manusia mampu memandang suatu objek dengan rentang dinamis 120 dB.

ISOCELL Bright GW1 juga dilengkapi dengan Dual Conversion Gain (DCG) yang bisa mengubah cahaya menjadi sinyal listrik sesuai dengan kondisi pencahayaan. Hal ini memungkinkan sensor gambar bisa mengoptimalkan kapasitas cahaya agar lebih efisien.

Baca Juga:   Cara Ambil Uang di ATM Cuma Pakai Smartphone

Sedangkan ISOCELL Bright GM2 merupakan sensor gambar sebesar 48MP yang mengadopsi teknologi Tetracell di dalam lingkungan cahaya yang rendah dan algoritme Remosaic. Sensor GM2 serupa dengan GW1 yang juga mengadopsi teknologi Dual Conversion Gain (DGC) dan Super PD untuk autofokus lebih cepat.

Realme XT dipasok cip Qualcomm Snapdragon 712 dan sistem operasi Android Pie 9.0. Untuk pasokan daya ponsel ini dibekali baterai 4.000mAh dengan pengisian cepat 20 watt serta RAM 4/6/9 GB dan ROM 128/256 GB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed