oleh

Ronaldo Memang Begitu, Tidak Pernah Lelah untuk Menang

Detikpelangi – Pemain belakang timnas Portugal, Mario Rui, memberikan pujian tinggi kepada rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo adalah tipikal pemain yang tidak pernah lelah meraih kemenangan.

Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya bersama timnas Portugal. Bermain di laga Kualifikasi Euro 2020 melawan Lithuania, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB, Ronaldo tampil gemilang untuk Portugal.

Pemain berusia 34 tahun tersebut menjadi katalis kemenangan Portugal lewat sumbangan tiga golnya. Portugal menang dengan skor 6-0 atas Lithuania pada laga di Estadio Do Algarve , separuh gol dicetak Ronaldo.

Tiga gol tersebut membuat Lithuania menjadi lumbung gol Ronaldo. Sebab, pada perjumpaan pertama, Ronaldo mampu mencetak empat gol. Saat itu, Portugal menang dengan skor 5-1. Tujuh gol dicetak Ronaldo ke gawang Lithuania.

Pujian untuk Ronaldo

Kontribusi besar Ronaldo mendapat pujian dari skuad Portugal. Pelatih Fernando Santos begitu senang dengan kontribusi pemain 34 tahun. Bukan hanya sang pelatih, bek kiri Mario Rui juga begitu kagum dengan aksi Ronaldo.

“Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, tidak pernah lelah menang, menginginkan lebih, dan kelaparan inilah yang membuatnya menjadi dirinya,” kata bek Mario Rui, dikutip A Bola.

Mario Rui senang dengan mentalitas Ronaldo yang tidak pernah lelah untuk menang. Skuad Portugal sangat butuh pemain seperti Ronaldo, kata Mario Rui. Dia berharap Ronaldo akan terus bermain untuk timnas Portugal.

“Kami senang memiliki Ronaldo di tim dan saya berharap dia akan terus memberi kita sukacita seperti yang telah dilakukannya sejauh ini,” kata pemain berusia 28 tahun.

Portugal Mengejar Tiket ke Euro 2020

Meskipun menang telak atas Lithuania, Portugal masih belum lolos ke putaran final Euro 2020. Portugal butuh satu kemenangan lagi untuk lolos. Pada laga terakhir, Portugal akan berjumpa Luksemburg pada Minggu (17/11/2019) yang akan datang.

“Secara matematis, kita tahu belum lolos. Kami akan menghadapi tim yang tangguh, Luksemburg. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tetapi tujuan kami adalah lolos Euro 2020 dan kami akan berusaha membawa tiga poin ke Portugal,” katanya.

Sejauh ini sudah ada 10 negara yang memastikan lolos ke Euro 2020. Belgia menjadi negara pertama yang lolos. Selain itu, ada pula Inggris, Republik Ceko, Prancis, Turki, Italia, Rusia, Polandia, Ukraina, dan Spanyol.

Baca Juga:   Jadwal Terlengkap Sepakbola Edisi 17 Hingga 18 November 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed