oleh

Segera Meluncur, WhatsApp Bisa Digunakan di Beberapa Perangkat

Detikpelangi WhatsApp dikabarkan akan menyediakan fitur baru. Fitur baru ini membuat satu akun WhatsApp untuk dipakai di beberapa perangkat sekaligus. Selama ini, satu akun WhatsApp hanya bisa digunakan di satu perangkat saja.

Ketika pengguna memasang akun WhatsApp dengan nomor yang sama di perangkat berbeda akan mematikan akun di perangkat lainnya.

Kendati bisa dipakai di lebih dari satu perangkat, WhatsApp memastikan percakapan tetap terenkripsi end-to-end. Anak perusahaan Facebook ini mengatakan tengah mengembangkan metode untuk membuat kode atau kunci bagi perangkat tertentu.

Rumor kemunculan fitur ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @WABetaInfo.

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp di lebih banyak perangkat,” cuit @WABetainfo, Rabu (30/10).

Baca Juga:   Weeked Membosankan! Yuk Coba Trik Dari Google Ini

“Percakapan masih akan dienkripsi end-to-end karena WhatsApp sedang mengembangkan metode baru untuk menetapkan kode ke perangkat tertentu,” lanjutnya.

Fitur baru ini disebut akan kompatibel untuk dipakai di iPhone, Android, iPad, dan perangkat Windows. Mengutip Mashable, fitur WhatsApp untuk semua perangkat pertama kali terungkap untuk iOS versi beta 2.19.80.16.

WhatsApp tengah gencar menelurkan sejumlah fitur untuk menggaet pengguna baru. Lewat Versi 2.19.294 untuk pengguna Android, WhatsApp telah hadir dalam mode gelap (dark mode) yang dinamakan dark theme.

Baca Juga:   Dewi Perssik Kaget Anaknya Minta Adik
Berbeda dengan kebanyakan mode malam milik aplikasi lain, ‘dark theme‘ justru menggunakan warna biru kelam seperti langit malam. Hanya saja, WhatsApp masih belum merilis mode gelap secara utuh untuk pembaruan kali ini.

Seperti diketahui selain WhatsApp, mode gelap sudah lebih dulu diadopsi oleh Twitter, YouTube, Instagram, hingga Gmail.

Tak hanya layanan, sistem operasi Android 10 dan iOS 13 juga telah menyediakan opsi pengaturan mode gelap secara otomatis. Kemunculan pengaturan ini membuat semua aplikasi akan otomatis berubah gelap ketika pengaturan mode gelap pada sistem operasi dinyalakan.

(din/evn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed