oleh

Susul Takumi Minamino, Hwang Hee-Chan Segera Gabung Klub Premier League Ini

Detikpelangi – Hwang Hee Chan, pemain yang pernah dikalahkan Evan Dimas pada 2013 lalu, dikabarkan segera pindah ke klub Premier League. Hwang Hee-Chan kini masuk dalam bidikan Wolverhampton.

Hwang Hee-Chan musim ini tampil apik bersama FC Salzburg yang bermain di Bundesliga Austria. Dia mampu menembus tim utama, walau tidak selalu tampil sebagai pemain inti di Salzburg.

Hwang Hee-Chan sejauh ini telah memainkan 14 pertandingan bersama FC Salzburg di Bundesliga Austria [8 inti, 6 pengganti]. Dari catatan itu, Hwang Hee-Chan mampu mencetak enam gol untuk FC Salzburg.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga tampil bagus ketika membela Salzburg di Liga Champions. Walau Salzburg gagal lolos dari fase grup, Hwang Hee-Chan mendapat banyak perhatian karena mampu mencetak tiga gol.

Hwang Hee-Chan Gabung Wolves?

Pasca tampil bagus di Liga Champions, Hwang Hee-Chan memang mendapat banyak perhatian dari klub-klub papan atas Eropa. Arsenal, ketika masih dilatih Unai Emery, disebut sempat melirik dan berencana membeli Hwang Hee-Chan.

Namun, bukan Arsenal yang kini tengah serius membidik Hwang Hee-Chan. Adalah Wolverhampton yang disebut telah melakukan pembicaraan untuk bisa membeli mantan pemain Hamburg SV tersebut pada Januari 2020 yang akan datang.

Media asal Jerman, Hamburger Morgenpost, bahkan mengklaim jika kini sudah ada kesepakatan antara Wolves dengan FC Salzburg. Pihak klub Premier League nantinya akan membayar 23 juta pounds untuk mendapatkan Hwang Hee-Chan dengan status transfer permanen.

Sumber yang sama menyebut, sebenarnya ada banyak klub yang tertarik untuk membeli Hwang Hee-Chan. Hanya saja, Wolves punya tawaran paling serius. Nilai transfer yang disodorkan kubu Wolves juga disebut berpengaruh besar pada keputusan FC Salzburg.

Susul Jejak Takumi Minamino

Andai pindah ke Wolves, maka Hwang Hee-Chan akan menjadi pemain FC Salzburg kedua yang memilih pindah ke Premier League pada Januari 2020 ini. Sebelumnya, ada Takumi Minamino yang memilih hijrah ke Liverpool.

Pemain asal Jepang tersebut dibeli Liverpool dengan harga murah, 7,5 juta pounds. Harga tersebut sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak pemain berusia 24 tahun.

Sama seperti Hwang Hee-Chan, selain sama-sama dari Asia, Takumi Minamino juga tampil bagus pada musim 2019/2020. Liga Champions menjadi ‘etalase’ bagi kedua pemain untuk memikat klub besar Eropa. Takumi Minamino mencetak dua gol di fase grup Liga Champions.

Baca Juga:   Battle of WAGs: Chelsea vs Tottenham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed