oleh

Tanpa Tatap Muka, Pochettino Tinggalkan Pesan Menyentuh ke Tottenham

Detikpelangi – Perkembangan pesat yang terjadi di tubuh Tottenham dalam lima tahun terakhir tak bisa lepas dari andil Mauricio Pochettino. Sayang, ia harus berpisah tanpa bisa bertatap muka dengan pemainnya.

Seperti yang diketahui, Tottenham memecat Pochettino pada hari Rabu (20/11/2019) kemarin. Pria asal Argentina tersebut dianggap sebagai dalang atas buruknya performa the Lilywhites pada musim ini.

Pemecatan itu sendiri bisa dikatakan wajar jika melihat pencapaian Tottenham. Saat ini, mereka sedang terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League. Bahkan dari 12 pertandingan, Spurs hanya mampu meraih tiga kemenangan saja.

Posisinya kemudian digantikan oleh Jose Mourinho yang cukup lama menganggur pasca dipecat Manchester United tahun 2018 lalu. Mourinho kini memiliki tugas untuk memperbaiki pencapaian Spurs selama di tangan Pochettino.

Ucapan Perpisahan Pochettino

Kendati performa di musim ini buruk, namun Pochettino punya jasa besar atas konsistensi Spurs selama lima tahun terakhir. Ya, mereka nyaris tak pernah melewatkan perebutan tempat empat besar di setiap musimnya.

Terakhir, pada penghujung musim kemarin, Pochettino berhasil mengantar the Lilywhites mencapai final Liga Champions. Sayang mereka gagal menutup kompetisi dengan gelar lantaran kalah atas rivalnya di Inggris, Liverpool.

Ikatan antara Harry Kane dkk dengan Pochettino sudah terjalin dengan sangat baik. Namun, Pochettino tak punya kesempatan untuk mengucapkan perpisahan dengan mereka. Oleh karenanya, ia hanya meninggalkan pesan menyentuh di papan taktik Spurs.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk anda semua,” tulis Pochettino, dikutip dari Goal. “Kami tak bisa mengucapkan selamat tinggal… Anda akan selalu berada di hati kami,” tutupnya.

Ke Mana Pochettino Berlabuh?

Ucapan perpisahan Pochettino tersebut diunggah melalui media sosial Twitter oleh sang asisten, Jesus Perez. Sama seperti Poch, ia juga harus meninggalkan Tottenham.

Belum diketahui ke mana Pochettino akan berlabuh setelah lepas dari pelukan Tottenham. Manchester United seringkali dirumorkan tertarik dengannya. Namun itu dulu, sebelum mereka mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Mourinho.

Sejauh ini, rumor yang beredar mengatakan bahwa Pochettino akan berlabuh di Bayern Munchen. Ia kemungkinan akan menggantikan Hansi Flick yang berstatus sebagai interim andai penampilan Die Bavarians jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Iran U-23: Skor 1-1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed