oleh

Termasuk Eks Pelatih Tim Malaysia, Ini 5 Asisten Jose Mourinho di Tottenham

Detikpelangi – Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham pada Rabu (20/11/2019) kemarin. Selain Mourinho, pihak Tottenham juga resmi menetapkan lima orang asisten untuk masuk dalam tim kepelatihan ‘The Special One’.

Jose Mourinho sudah cukup lama tidak melatih. Desember 2018, dia dipecat Manchester United. Sejak saat itu, pria berusia 56 tahun belum melatih lagi. Mourinho kemudian baru melatih usai ditunjuk Tottenham.

Sebelum menunjuk Mourinho sebagai manajer baru, Tottenham lebih dulu memecat Mauricio Pochettino. Manajer yang bertugas sejak 2014 tersebut dipecat karena hasil buruk yang diraih klub pada awal musim 2019/2020 ini.

Jose Mourinho meneken kontrak dengan durasi tiga setengah tahun. Dia akan memulai tugas akhir pekan ini, lawan West Ham. Lantas, siapa saja yang akan membantu Mourinho sebagai asisten? Simak di bawah ini.

Joao Sacramento

Joao Sacramento bakal menjadi tangan kanan Jose Mourinho selama dia melatih di Tottenham. Dia bakal menggantikan peran Rui Faria, sosok yang biasanya menjadi asisten dan orang kepercayaan Mourinho di tim sebelumnya.

Joao Sacramento punya reputasi yang cukup bagus. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Lille. Joao Sacramento masih berusia 29 tahun dan pernah bekerja sebagai analis di timnas Wales.

Joao Sacramento juga pernah bekerja di AS Monaco, sebagai analis performa. Saat itu, Joao Sacramento membawa AS Monaco meraih gelar juara Ligue 1 tahun 2017. Joao Sacramento juga punya gelar master dalam bidang kepelatihan dan analis performa.

Nuno Santos

Nuno Santos bakal menemani Mourinho dan Sacramento di tim utama. Nuno Santos bakal bekerja sebagai pelatih penjaga gawang. Sebelumnya, sama seperti Sacramenton, Nuno Santos juga bekerja di Lille.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu Mourinho memang sempat berkunjung ke markas latihan Lille dan menyaksikan pertandingan mereka. Hal ini diyakini membuat Mourinho terkesan dengan kinerja dengan staf kepelatihan klub.

Nuno Santos bakal menggantikan peran Silvino Louro, pelatih kiper yang biasa dipercaya Mourinho. Louro pernah menjadi pelatih untuk Petr Cech, Iker Casillas, Julio Cesar and David de Gea.

Giovanni Cerra

Giovanni Cerra bukan sosok yang asing bagi Jose Mourinho. Sebab, dia masuk dalam tim kepelatihan saat Mourinho bekerja di Manchester United. Giovanni Cerra menjadi pencari bakat di klub.

Giovanni Cerra berasal dari Italia, lahir di Roma. Dia pernah bekerja di Milan. Giovanni Cerra punya latar belakang biologi karena pernah belajar di Universitas Plymouth. Selain itu, dia juga pernah belajar di Goldsmiths College pada 2010.

Giovanni Cerra memiliki kemampuan melakukan analis pertandingan dan menyajikannya dalam bentuk gambar dan bagan sehingga bisa dicerna para pemain dengan lebih muda. Peran ini sudah dilakukan di United.

Carlos Lalin dan Ricardo Formosinho

Carlos Lalin juga menjadi asisten Jose Mourinho saat masih bekerja di Manchester United. Carlos Lalin bakal mengemban tugas yang sama yakni sebagai pelatih fisik. Pria asal Venezuela tersebut adalah orang yang sangat dipercaya Mourinho.

Nama terakhir yang masuk dalam tim kepelatihan Mourinho yakni Ricardo Formosinho. Dia bekerja sebagai pencari bakat saat di Manchester United. Dia pernah aktif sebagai pemain, meskipun karirnya tidak cukup gemilang.

Menariknya, Ricardo Formosinho punya catatan pernah melatih di beberapa klub ASEAN. Ricardo Formosinho pernah melatih di Long An [Vietnam], Becamex Binh Duong [Vietnam], dan Kuala Lumpur FA [Malaysia].

Baca Juga:   Jadwal Terlengkap Sepakbola Edisi 20 Hingga 21 November 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed