oleh

Yuk Intip Fakta Menarik Arsenal vs Tottenham Hotspur

Detikpelangi Arsenal bakal bertemu dengan Tottenham Hotspur pada pekan keempat Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/9) malam WIB. Berikut fakta menarik jelang Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan antara Arsenal dan Tottenham yang merupakan derbi London Utara bakal menutup pekan keempat Premier League.

Baca Juga:   Pemain ini Butuh 15 Tahun Untuk Samai Messi dan Ronaldo

 

The Gunners yang belakangan sulit menang atas rival satu kota, bakal berupaya meraih tiga poin di hadapan Gooners dan Gooneretes agar dapat bersaing di papan atas. Jika menang, Alexandre Lacazette dan kawan-kawan bisa menempati peringkat ketiga.

Sementara The Lilywhites pun tidak ingin semakin tertinggal dari persaingan. Empat poin dari tiga laga menjadi hasil yang kurang apik bagi runner up Liga Champions tersebut. Spurs akan berupaya meraih kemenangan kedua di kandang Arsenal sejak era Liga Primer Inggris.
7 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Tottenham Hotspur

Berikut 7 fakta menarik jelang Arsenal vs Tottenham Hotspur seperti dikutip dari Opta:

1. Arsenal hanya mampu meraih dua kali menang dari 10 pertandingan terakhir melawan Tottenham Hotspur. Kemenangan tersebut diraih di laga kandang dalam dua musim terakhir.

2. Tottenham baru sekali meraih kemenangan dalam 26 kali tandang ke markas Arsenal di Liga Primer. Satu-satunya kemenangan tersebut diraih pada November 2010.

3. Lima dari 14 gol terakhir yang tercipta di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur berasal dari titik penalti.

4. Tottenham mengalami paceklik kemenangan tandang. Dari tujuh pertandingan di kandang lawan, anak asuh Mauricio Pochettino seri satu kali dan kalah enam kali.

5. Harry Kane mencetak sembilan gol ke gawang Arsenal. Catatan tersebut hanya kalah dari dua pemain Spurs lainnya, Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith, yang sama-sama mencetak 10 gol ke gawang Arsenal.

Baca Juga:   Hasil Premier League: Jose Mourinho Berjaya, Manchester United Merana

 

6. Christian Eriksen hanya butuh satu gol lagi untuk mencetak gol ke-50 untuk Tottenham di Liga Inggris. Namun dalam 11 laga terakhir melawan Arsenal, Eriksen tak mampu mencetak gol.

7. Manajer Arsenal Unai Emery selalu meraih kemenangan kandang ketika menjamu Mauricio Pochettino. Tiga kemenangan Emery atas Pochettino diraih ketika Valencia mengalahkan Espanyol sejak musim 2009/2010 hingga 2011/2012. Satu kemenangan lagi dibukukan Emery ketika sudah menangani Arsenal pada musim lalu. (nva/sry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed